Orang paling penting….

Tahun 1996, saya mengantar ibu saya untuk check kemoterapi. Saya menunggu di ruang tamu rumah sakit dan disitu terdapat suami istri yang sudah beruban, sedang menunggu juga. Tidak seperti biasanya…saya melakukan komunikasi dengan kedua orang tua tersebut (mungkin karena sepi kali ya..). Setelah bercakap-cakap untuk basa-basi..sang bapak bertanya…

Bapak tua : Ibu sakit apa ya nak..

Saya : ibu ini sakit kanker payudara pak. Tahun 1994 kemarin sudah dioperasi dan sekarang dalam tahap kemoterapi dan checking aja

Bapak tua : wah itu makan waktu lama dik

Saya : ya pak, terapi kanker harus sabar

Bapak tua : sudah coba minum jus apel-wortel…

Saya : jus apa pak ? apel wortel…diapakan ? apa cocok untuk penderita kanker..

Lalu bapak itu menceritakan, bahwa saudaranya yang menderita kanker, menjadi sembuh dan sampai hari ini tetap sehat karena minum jus wortel dan apel dengan kombinasi 1/2 kg dan 1/2 kg. Komposisi tersebut bisa dibagai menjadi 3 gelas sehingga cocok diminum 3 x sehari.

Setelah mendengar cerita itu..saya menceritakan kepada Ibu saya tentang jus wortel dan apel itu. Ibu pun tertarik dan mencobanya. Selang 3 bulan, ibu merasa kondisi badannya membaik dan nafsu makannya naik cukup tinggi. Pengobatan diteruskan lagi dan 3 bulan kemudian, ibu check penanda tumor..ternyata sudah turun 50%. Ibu bersemangat sekali dan terus minum obat tersebut..selang 3 bulan kemudian..penanda tumornya sudah NORMAL. Artinya..resiko ibu terkena kanker sudah sangat kecil (limited).

Mengamati perjalanan ibu dalam minum jus apel dan wortel…saya bersyukur kepada Tuhan yang telah menolong dengan cara yang sangat alamiah, yaitu berkomunikasi dengan orang lain yang ada di dekat kita. Menurut para pakar motivasi…ORANG YANG PALING PENTING ADALAH ORANG YANG ADA DI DEPAN ANDA SAAT INI….

Tahun 1996, saya belum tahu tentang teori tersebut..namun saya beruntung telah melakukan teori tersebut. Sejak melihat sendiri, bahwa Ibu menjadi sehat (sampai kini)..saya menyakini, bahwa orang yang paling penting adalah orang yang berada di depan kita saat ini…aplikasinya..kalau anda sedang bersama teman/sahabat/istri/suami/anak dalam kondisi berdua atau dalam keluarga, saling bercakap-cakap,…pahamilah bahwa pada saat tersebut, MEREKA ADALAH YANG TERPENTING….belajarlah dari mereka saat itu..pasti akan bermanfaat bagi kemajuan hidup anda

Thanks God..

yw-motivation

Leave a Reply

